Monday, October 12, 2015

Crucible of Fire! 15 Stages yang mendebarkan

Crucible of Heroes, namun lebih dikenal dengan Crucible of Fire
Salah satu fitur paling seru dari DotArena adalah Crucible of Fire atau yang biasa kita sebut dengan CoF, CoF ini terdiri dari 15 astage, dimana masing-masing kita akan menghadapi tim lawan secara acak, tingkat kesulitannya pun berbeda, stage 1 paling mudah hingga yang terakhir stage 15 paling sulit. Perbedaan mendasar dari CoF dibandingkan dengan stage lainnya adalah disini hero yang sudah mati tidak bisa digunakan kembali, sehinga kita harus hati-hati dalam memainkannya, lalu energi yang tersisa dari pertarungan sebelumnya bisa kita gunakan langsung saat di pertarungan selanjutnya, jadi alangkah baiknya kalau kita menabung energi di pertarungan sebelumnya untuk mempersiapkan tim kita melawan stag yang lebih sulit di kedepannya.
CoF terdiri dari 15 stage, dimana setiap kita berhasil mengalahkan lawan maka kita berhak untuk membuka sebuah peti yang hadiahnya adalah sejumlah koin dan item acak (bisa equip maupun hero). Setiap membuka 2 peti biasa, maka peti ketiga akan berwarna ungu, dimana peti tersebut sama saja dengan peti yang biasa namun berisikan tambahan hadiah yaitu disebut dengan Dragon Scale. Dragon Scale adalah semacam koin yang hanya didapat dari CoF (bisa pula didapat dari daily quest saat level party sudah 90), koin tersebut bisa ditukarkan di store yang terletak di CoF tersebut.
Total ada 5 peti berwarna ungu, dimana peti pertama berisikan 100 Dragon Scale (untuk selanjutnya akan disebut DS), lalu peti ungu kedua akan mendapatkan 200 DS, peti ungu ketiga dan keempat akan mendapatkan 300 DS, lalu peti terakhir akan mendapatkan 400 DS, jadi total yang didapat dari CoF dalam satu hari adalah 1300 DS.
Banyak DotMaster yang sangat mengutamakan CoF, dikarenakan CoF adalah salah satu sumber utama DotMaster untuk mendapatkan sejumlah koin dalam jumlah besar, kira-kira setelah menyelesaikan 15 stages CoF bisa mendapatkan sekitar 1,5 juta koin. Jumlah yang cukup besar untuk DotMaster memenuhi kebutuhan untuk enchant equip maupun mengupgrade ability.
Dragon Scale memiliki peranan yang sangat penting dalam pengembangan tim DotMaster, dikarenakan CoF Store menjual berbagai macam soulstone heroes dan berbagai equip yang sangat dibutuhkan untuk kedepannya. Heroes yang dijual oleh CoF Store beraneka ragam, mulai dari Gyzmo, Jugo, Hyral, Abyss, Lucia, dan Frostik. Kemampuan masing-masing dari mereka akan kita bahas dilain kesempatan, namun yang bisa saya katakan adalah beberapa diantara heroes yang bisa didapat dari CoF Store memiliki peranan yang sangat penting kedepannya.
Selain bisa mendapatkan soulstone, DS pun bisa membeli berbagai macam equip yang dibutuhkan. Contoh: Witch’s Hat seharga 5200 DS, jauh lebih mudah kita dapatkan dengan membeli dibandingkan harus mencari fragmentnya yang berjumlah 50 item. Begitu pula dengan item lainnya, tapi sebaiknya simpan DS hanya untuk equip yang benar-benar kita butuhkan saja ya.

No comments:

Post a Comment