Saturday, October 10, 2015

Apa sih DotArena?


 
Screenshot saat akan memilih server
Siapa yang tak kenal DotA? Yup, game ini memang sudah mendunia sekali, dimainkan oleh lebih dari jutaan orang diseluruh  dunia, tak terkecuali di Indonesia. Akan tetapi sulitnya game ini karena harus dimainkan di PC sehingga para gamers seperti saya ini kesulitan jika harus memainkannya ketika sedang diluar rumah. Lalu saya mendapatkan info untuk mendownload sebuah game yang memiliki nama DotArena. Seketika berpikir, “wah namanya seperti DotA?” oke lah kalau begitu, segera saya download dan mainkan. Ternyata saya tidak bisa berhenti dalam memainkannya hehehe.
DotArena ini memiliki kemiripan dengan DotA versi PC nya, terutama heroes nya. Akan tetapi saya kurang tahu apakah mereka satu developer ataukah tidak, akan tetapi bagi pemain DotA tentu akan sangat familiar dengan game ini. Game ini memiliki Official web yang bisa dikunjungi disini disana juga terdapat list heroes apa saja yang tersedia, berikut dengan list equip yang bisa digunakan.
Sekilas, menurut saya, DotArena ini seperti memiliki banyak peliharaan, yang masing-masing dari mereka harus diberi makan, agar tumbuh menjadi lebih besar, lebih kuat dan tangguh jika digunakan untuk bertempur. Memiliki total 64 heroes hingga saat ini, yang bisa kita dapatkan dengan beragam cara, mulai dari starter hero, berburu soulstone, event, buka peti, dan lain-lain.
Untuk gameplay, game ini memang dirancang untuk mobile, baik pengguna iOS maupun android, sehingga gameplay yang disajikan pun sangat jauh berbeda dengan DotArena yang selama ini kita kenal, namun heroes yang digunakan sangat mirip baik dari penampilannya maupun dengan skill yang dimilikinya. Sehingga bagi kita yang sudah lebih dahulu pernah memainkan DotA versi PC maka akan cepat familiar dengan heroes yang disajikan, begitu pula dengan skill nya.
Hari demi hari disela-sela waktu kosong bekerja, saya senantiasa memainkan game ini, tak terasa, hingga sampai saat ini saya masih setia bermain game ini, sudah hampir satu tahun dan tidak sedikit pun merasa bosan, karena gameplay nya sangat menarik, begitupula dengan penampilannya. Karena kepopuleran game ini di Indonesia, Tak kesulitan saya mencari orang yang bermain DotArena juga, bahkan saya selalu mengajak teman dan saudara bermain juga game ini agar bisa bertarung bersama. Di negara-negara tetangga pun terlihat banyak yang menggemari game ini. Terlihat dari event-event yang sering diselenggarakan di Malaysia dan SIngapura. Namun sampai saat ini belum ada event apapun yang diselenggarakan di Indonesia. :(
Singkat saja dari saya, pembahasan detail mengenai DotArena akan saya jabarkan di post-post selanjutnya, keep reading. :D

No comments:

Post a Comment